20 Ucapan Idulfitri dalam Bahasa Inggris sebagai Doa dan Harapan

Tatkala mentari terbenam dan rembulan pun bersinar, bulan demi bulan datang dan pergi. Denting waktu terus berlalu. Rutinitas kian memburu. Segenap raga ini mulai terenggut oleh kebanggaan diri dan bertaut dengan kepintaran diri. Dan tak terasa terjerembab dalam jurang kemegahan diri, hingga tak sadar diri terhempas dalam keangkuhan.

Bulan yang penuh kemuliaan pun hadir. Pendar bintang-bintang di langit dan sinar rembulan menerangi kegelapan malam. Dan malam pun berganti siang.

Teriknya sinar mentari begitu membakar, lapar mulai sontak berontak, dan dahaga pun mulai mencekik kerongkongan. Segala keangkuhan yang dikenakan raga inipun tercabik hingga koyak. Segala kemegahan diri yang tak henti senantiasa digaungkan pun kian memudar. Kini kebanggaan diri tak tergema dan suaranya pun terdengar kian lirih hingga tak terdengar, raga ini tersungkur.

Sayup terdengar suara alunan indah. Dan suara itu kian terdengar lantang dan bergema senandung asma Sang Maha Kuasa. Tiada lagi kebesaran dan kemegahan diri. Hanya ada kebesaran Nama-Nya.

Selama sebulan, umat Islam menunaikan ibadah puasa, dengan menahan diri dari rasa lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga matahari terbenam. Hingga akhir Ramadhan yang mereka nantikan, gegap gempita takbir dikumandangkan memenuhi penjuru langit.

Salah satu hari yang begitu mendapat tempat teristimewa di hati umat Islam, adalah Idulfitri. Inilah saat di mana seluruh anggota keluarga dan handai taulan berkumpul dan saling mengulurkan tangan dan bermaaf maafan untuk menandai berakhirnya bulan Ramadhan serta menunjukkan rasa syukur dan mengemakan kebesaran Allah.

Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Inggris
Ucapan Selamat Idulfitri Bahasa Inggris - langitbirukata.com

Idulfitri bukanlah akhir dari lapar dan dahaga, tapi sebuah awal untuk melangkah, memberi makna dan menerjemahkannya dalam kehidupan.

Apabila sobat saat ini ingin menghaturkan selamat hari raya Idulfitri, tapi masih bingung memilih dan memilah rangkaian kata. Kiranya kumpulan ucapan selamat Idulfitri bahasa Inggris dapat memberi inspirasi buat sobat.

Berikut kumpulan ucapan selamat Idulfitri yang tersaji dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia sebagai doa dan harapan di hari kemenangan ini.


Ucapan Selamat Idulfitri Bahasa Inggris dan Artinya 


May Allah accept our goods deeds and bless us always. Happy Eid ul Fitr.
Semoga Allah menerima segala amal kebajikan kita dan meridhoi kita senantiasa. Selamat Idulfitri.
In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way. May Allah bless you immensely! Eid Mubarak.
Di setiap senyum dan tawa bersama, Di setiap lirih doa yang terjawab. Di setiap kesempatan yang terhampar. Semoga kiranya Allah memberkahi kamu berlimpah. Selamat Idulfitri.
Happy Eid al fitr to everyone! May Allah's blessings be with you today, tomorrow and always. I hope you enjoy each and every moment of it.
Selamat Idulfitri untuk semuanya. Semoga ridho Allah menyertai kamu hari ini, esok dan senantiasa. Aku berharap kamu menikmati tiap detik dan setiap momen di hari kemenangan ini.
May Allah accept our fasts and prayers. May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak!
Semoga Allah menerima puasa dan ibadah kita. Semoga kiranya hari yang istimewa ini membawa kedamaian hati, kebahagiaan, rezeki melimpah bagi kita semua. Selamat Idulfitri.
May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid. Eid Mubarak.
Semoga Allah menganugerahkan kebahagiaan, kedamaian, dan rezeki yang berlimpah. Saya haturkan selamat hari raya Idulfitri untuk kamu dan keluarga kamu.
May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid.
Semoga Allah memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan, hatimu dilingkupi kasih sayang, jiwamu dilingkupi spiritual, pikiranmu dipenuhi hikmat. Aku ucapkan selamat Idulfitri .
Today I pray that happiness be at your door, may it knock early, stay late and leave the gift of peace, love, joy and happiness behind. Wish you Happy Eid.
Hari ini kuberdoa agar kebahagiaan bertandang di ambang pintu, mungkin mengetuknya lebih awal, tinggal lama, dan meninggalkan anugerah kedamaian, cinta, kegirangan dan kebahagiaan. Selamat Idulfitri 
When my arms can’t reach people close to my heart, I always hug them with my prayers. May Allah’s peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you.
Tatkala kedua lenganku ini tak bisa menggapai orang-orang yang dekat di hati, aku mendekap mereka dengan doa-doaku. Kiranya kedamaian dari Allah meliputi kamu. Selamat hari Idulfitri.
Wish you and your family the blessings of Allah, the kindness of Allah and help of Allah on this day of Eid. Eid Mubarak.
Kupanjatkan doa untuk kamu dan keluarga kamu dilingkupi berkah Allah, kebaikan Allah dan pertolongan Allah pada hari perayaan ini. Selamat Idulfitri.
May this Eid day gathers all the hearts and happiness for you and your family. 
Semoga kiranya hari Idul Ftri ini menyatukan hati dan kebahagiaan teruntuk kamu dan keluarga mu.
May this wonderful time of the year touch your heart in a special way. Wishing you much happiness not just today, but throughout year. Happy Eid.
Semoga hari menakjubkan ini menyentuh hati dengan cara yang istimewa. Ku berharap kamu dilimpahi kebahagiaan tidak hanya hari ini, tapi sepanjang tahun. Selamat Idulfitri.
Eid al Fitr is a special time to enjoy with all your loved ones, spreading loves and cheer around, Happy Eid.
Idulfitri adalah waktu istimewa untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta.  Sebarkan cinta kasih sayang dan keceriaan. Selamat Idulfitri.
Eid al Fitr is not a time nor celebration, but a state of mind. To cherish peace and kindness, to be plenteous in mercy, is to have the real victory. Happy Eid.
Idulfitri bukanlah sekedar hari atau perayaan, tetapi hati dan pikiran, kedamaian dan kebaikan, murah hati dalam belas kasihan, untuk raih kemenangan sesungguhnya. Selamat Idulfitri. 
When the sun has set, and day is done, We’ll break this chain, but only one but by the end of Ramadan, this whole chain will be all gone. It’s time for Eid and lots of fun. Happy Eid Mubarak.
Tatkala mentari terbenam dan siang pun usai. Di awal kita mematahkan satu belenggu, tapi di akhir Ramadan, semua belenggu kan di patahkan. Saatnya Idulfitri dan merayakannya. Selamat Idulfitri .  
Before the golden sun rises, let me decorate each of the rays with wishes of success, prosperity, and happiness for you and your family. Happy Eid. 
Sebelum sinar mentari terbit . Biarkan aku menghiasi setiap biasnya dengan doa keberhasilan, kelimpahan rezeki dan kebahagiaan untuk kamu dan keluarga kamu. Selamat Idulfitri. 
Show forgiveness, speak for justice and avoid the ignorant. May the blessings you seek make you a better person. Happy Eid al-Fitr.
Berikan maaf, bicaralah karena kebenaran dan janganlah acuh. Semoga segalah berkah yang kamu mohon menjadikan kamu orang yang lebih baik. Selamat Idulfitri.
On this Eid, may your hearts be filled with peace and faith in Allah. May your days of doubt be replaced with days of hope and cheer. Happy Eid al Fitr.
Pada hari Idulfitri ini, semoga hatimu dipenuhi kedamaian dan Iman pada Allah. Kiranya hari-hari mu yang penuh kekhawatiran diganti dengan hari-hari yang penuh keceriaan dan harapan. Selamat Idulfitri. 
May Allah forgive our shortcomings and mistakes, and shower us with His abundant blessings on us all. Happy Eid.
Semoga Allah mengampuni kekhilafan dan kesalahan kita, dan melimpahi rahmat bagi kita semua. Selamat Idulfitri.
May this Eid al Fitr be a period of reflection on our past and project to better them the years before us, May Allah show greater love and care for one another more in this year. Happy Eid.
Semoga Idulfitri ini menjadi waktu bercemin diri di masa lalu dan memandang diri untuk menjadikan pribadi yang lebih baik di tahun-tahun ke depan, Semoga Allah menunjukkan Cinta dan Kasih-Nya yang lebih besar dan lebih peduli satu sama lain lagi di tahun ini.
Eid ul Fitr is not a feast, but It’s time to unfold new pages, start a new chapter and to be a newly born person. Happy Eid al Fitr.
Idulfitri bukanlah waktunya perayaan, tapi waktu untuk membuka lembaran baru, memulai bab baru dan menjadi orang yang baru lahir. Selamat Idulfitri.  
Lastly, I am personally begging your pardon dan forgive me for any mistakes I have made all this year against you, friends of langit biru. On this opportunity, I would like to wish you a very happy Eid al Fitr. May Allah accept (our good deeds) from us and you.

Terakhir dari saya pribadi, saya memohon maaf apabila ada kekhilafan dan kesalahan yang saya perbuat sepanjang tahun ini pada sobat-sobat langit biru. Pada kesempatan ini, perkenankan saya menhaturkan selamat Idulfitri. Semoga Allah menerima dari kami dan dari kalian.

Demikianlah kumpulan ucapan selamat Idulfitri dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya yang telah saya kumpulkan dan untuk saya persembahkan untuk sobat-sobat langit biru.

Semoga kiranya hari kemenangan ini bukan sekedar rutinitas dan hanya bersifat seremonial, tapi lebih dari itu, kita bisa memetik hikmah yang terkandung dalam ibadah puasa dan hari Idulfitri, dan lebih penting lagi kita bisa menerjemahkannya seusai hari Idulfitri.

Terima kasih sobat sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Sampai berjumpa kembali dengan artikel lainnya.


Referensi:

https://www.aljazeera.com/indepth/features/2016/07/eid-al-fitr-160701164352.html (Accessed 2018-05-10)
https://www.latintimes.com/eid-mubarak-25-wishes-greetings-and-messages-celebrate-eid-al-fitr-330213 (Accessed 2018-05-10)
https://www.express.co.uk/news/world/819753/eid-al-fitr-2017-eid-mubarak-meaning-ramadan-end-date (Accessed 2018-05-10)
https://www.thoughtco.com/common-greetings-for-islamic-holidays-2003776 (Accessed 2018-05-10)


0 Response to "20 Ucapan Idulfitri dalam Bahasa Inggris sebagai Doa dan Harapan"

Post a Comment

Silakan berkomentar yang santun dan sesuai topik. Hanya komentar yang memenuhi kebijakan yang akan ditampilkan. Baca selengkapnya di Kebijakan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel