20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat Tercinta

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Seperti dikatakan kalimat sebelumnya, definisi ulang tahun yang dipandang secara kasat mata begitu sederhana kelihatannya dan terdengar mudah diucapkan lidah.

Bagaimanakah definisi ulang tahun menurut sobat?

Banyak sebagian orang memaknai ulang tahun hanya sebatas hura-hura, makan-makan, pesta megah. ataupun menghamburkan lembaran rupiah.

Akan tetapi, apabila kita melihat lebih dalam makna dari hari ulang tahun, hari istimewa ini lebih dari sekedar susunan huruf yang membentuk kata atau frasa sebuah ucapan.

Ulang tahun adalah tantangan apakah menghapus coretan hitam atau menuliskan sebuah impian dan harapan.

Dalam hari ulang tahun kita, sebenarnya tersirat makna:

  • Rasa syukur kita yang tiada terkira kepada Tuhan.
  • Mengingatkan kita jerih payah ibu kita mengandung selama 9 bulan, meregang nyawa tatkala melahirkan kita.
  • Mengingatkan kita bahwa seiring bertambahnya usia menandakan kesempatan kita menghirup nafas di dunia ini semakin berkurang.
  • Merenungkan sejarah kemarin dan mengikrarkan janji untuk melakukan yang lebih baik untuk hari esok.

Begitu banyak makna yang bisa kita resapi dari ulang tahun kita. Bagaimana kita menyikapinya merupakan pilihan kita sendiri.

Ucapan selamat ulang tahun bahasa Inggris
Ucapan selamat ulang tahun bahasa Inggris untuk sahabat - langitbirukata.com

Tapi bila sobat ingin sekedar mengucapkan doa dan harapan, kamu bisa memilih deretan doa dan harapan dalam bahasa Inggris yang saya kumpulkan baik dari koleksi pribadi maupun dari sumber lainnya sebagai berikut:


Ucapan ulang tahun bahasa Inggris untuk Sahabat.

I hope your special day will bring you lots of happiness, love and fun. You deserve them a lot. Happy birthday..
Aku berharap di hari istimewa kamu akan menuntun kamu pada segala kebahagiaan, cinta, dan kesenangan. Selayaknyalah kamu mendapatkan semua itu. Selamat ulang tahun..
May your coming year surprise you with the happiness of smiles, the feeling of love and so on. I hope you will find plenty of sweet memories to cherish forever. Happy birthday.
Semoga di tahun mendatang memberikan kamu kejutan senyum bahagia, perasaan sayang serta perasaan bahagia lainnya. Ku berharap kamu temukan segala kenangan manis yang merekah selamanya. Selamat ulang tahun..
Special day, special person and special celebration. May all your dreams and desires come true in this coming year. Happy birthday.
(Untuk) hari istimewa, (buat) seseorang yang istimewa, (serta) perayaan yang istimewa. Semoga segala impian dan keinginan kamu menjadi nyata di tahun ini. Selamat ulang tahun.
Happy birthday. May all the best things of the world happen in your life because you are definitely one of the best people too.
Selamat ulang tahun. Semoga segala yang terbaik di dunia terwujud dalam hidup kamu karena kamu adalah salah satu yang terbaik.
I’m thanking you for always being a perfect companion on my journey. Without you I would have been absolutely lost. Wishing you a very Happy Birthday.
Aku berterima kasih pada kamu karena telah menjadi teman sempurna dalam perjalanan (hidup)ku. Tanpa kamu, aku pastinya sudah tersesat. Kuucapkan Selamat ulang tahun.
We’ve shared many good times and did so many things. Thanks for everything. Happy Birthday.
Kita telah berbagi banyak waktu yang indah dan demikian pula banyak hal. Terima kasih untuk semuanya. Selamat ulang tahun.
I wish you the double of the best of everything. You truly deserve it! Happy Birthday to the coolest and most loving friend around.
Aku berharap kamu dua kali lipat (dapatkan yang) terbaik dalam segalanya. Kamu sungguh layak untuk itu. Selamat ulang tahun untuk sahabat yang berkesan dan tercinta.
Wishing you a day that is as special in every way as you are. Happy birthday.
Ku berharap (dan berdoa) semoga hari mu istimewa seperti halnya semua mengenai dirimu yang istimewa. Selamat ulang tahun.
Set the world on fire with your dreams and use the flame to light a birthday candle. Happy birthday.
Nyalakan dunia dengan semua impianmu dan gunakan nyala itu untuk menyalakan lilin kue ulang tahunmu. Selamat ulang tahun.
Thinking of you on your birthday and wishing you all the best. I hope it is as fantastic as you are. You deserve the best.
Memikirkan tentang kamu di hari ulang tahun mu dan berharap segala yang terbaik untuk mu. Kuharap ulang tahun ini sama menakjubkan seperti dirimu. Kamu layak dapatkan yang terbaik. Selamat ulang tahun.
May beauty and happiness surround you. Not only on your special day but always. Happy birthday.
Semoga keindahan dan kebahagiaan melingkupi mu. Tak hanya di hari ulang tahun mu tapi setiap hari. Selamat ulang tahun.
Another year has passed, and let me just say how much we count on you rather than count the years. Wish you a very happy birthday.
Satu tahun telah berlalu dan ijinkan aku mengatakan seberapa sering kami bergantung padamu dibanding seberapa banyak kami menghitung hari sepanjang tahun. Kuucapkan Selamat ulang tahun.
Whatever you may do on your birthday. May it bring you the happiness you deserve. Happy birthday.
Apapun yang kamu harapkan (doakan) di hari ulang tahunmu. Semoga harapan (doa) itu membawa mu pada kebahagiaan. Selamat ulang tahun.
May your birthday and days be filled with the warmth of sunshine, the happiness of smiles, the sound of laughter, the feeling of love and the sharing of cheers.
Semoga hari ulang tahun dan hari-hari kamu dilingkupi hangatnya sinar mentari,  senyum kebahagiaan,  suara tawa dan perasaan sayang dan berbagi ceria.
On this special day, I wish you all the very best, all the joy you can ever have, and all the love you deserve. Happy birthday.
Di hari istimewa ini, ku berharap segala yang terbaik, semua yang paling membahagiakan kamu dan segala kasih sayang yang layak kamu terima. Selamat ulang tahun.
No matter how many birthday cake candles you've got light. they never light up my light like you do. Happy birthday.
Tak peduli berapa banyak lilin kue ulang tahun yang telah kamu nyalakan, (namun) semua nyala lilin itu tak pernah menerangi ku seterang dirimu. Selamat ulang tahun.
You are another year older, but you haven't changed a bit.That's because you're perfect just the way you are. Happy birthday.
(Saat ini) kamu lebih tua satu tahun, tapi kamu tak berubah sedikitpun. Itu karena kamu sempurna seperti adanya dirimu. Selamat ulang tahun.
Today it’s your day and it’s always going to be, so be happy and enjoy every second of life because you deserve the best! Happy birthday.
Hari ini adalah hari kamu dan akan selalu demikian. Berbahagialah dan nikmati setiap detik nya karena kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Selamat ulang tahun.
A friend like you makes the dark days a little sunnier, and makes my sunny days even more cheerful! On your birthday and each day of this year, may you know how special you are to me! Happy Birthday, friend.
Sahabat seperti kamu membuat hari-hari suram menjadi lebih cerah dan hari-hari cerah menjadi lebih ceria. Di hari ulang tahunmu dan tiap-tiap hari di tahun ini. Semoga kamu tahu betapa istimewa nya dirimu buat aku. Selamat ulang tahun. Sahabat.
May your special day bring plenty of excitement, fun, and appreciation from those who love you. I can’t think of anyone more deserving than you! Happy birthday.
Semoga di hari istimewa mu membawa mu segala kebahagiaan, kesenangan dan perhargaan dari semua orang yang menyayangi kamu. Tak satupun yang pantas mendapatkan ucapan ini selain dirimu. Selamat ulang tahun.


Buat sobat langit biru yang berulang tahun hari ini, saya mengucapkan:

Today is your special day. And this is just the beginning to reach your special dream because I know how special you are. Happy birthday, my beautiful friends.

Thank you so much for sparing your time to have a visit. Hopefully, this might satisfy your curiosity of English. I'll see you on the coming article.

Referensi:

Happy birthday message, http://answersafrica.com/100-sweet-happy-birthday-messages-for-friends-and-family.html (Accessed 2017-01-15)

0 Response to "20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat Tercinta"

Post a Comment

Silakan berkomentar yang santun dan sesuai topik. Hanya komentar yang memenuhi kebijakan yang akan ditampilkan. Baca selengkapnya di Kebijakan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel