35 Ucapan Selamat Natal Bahasa Inggris setulus Doa dan Harapan

Satu momen dalam setahun bergulir lagi. Bulan Desember telah datang dengan segala suka cita Natal. Tapi apa arti Natal yang sebenarnya? Apakah tumpukan kado hadiah di bawah pohon Natal, lampu-lampu yang hiasi jendela, setumpuk kartu ucapan Natal, makan malam bersama teman dan keluarga, deretan kaos kaki yang tergantung di ruang tamu, dan sebuah ucapan 'Selamat Natal' tatkala bertemu orang lain. Apakah semua ini yang namanya Natal?

Bagi sejumlah orang, Natal adalah masa penuh kegetiran. Mereka bahkan tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli hadiah untuk anak-anak, keluarga, dan teman-teman mereka. Apa lagi untuk membeli sebuah pohon Natal yang indah dengan segala pernak pernik hiasan Natal..

Sebagian lainnya juga yang nampak sembab oleh air mata pada saat Natal tatkala mereka memikirkan orang-orang yang mereka cintai yang tidak akan bisa pulang karena berbagai alasan tertentu. Dapat berkumpul dan makan malam bersama keluarga mungkin hanya harapan dan bukan kenyataan bagi sebagian orang.

Namun, makna Natal sebenarnya adalah momen sukacita yang besar. Bukan karena banyaknya kado natal ataupun indahnya dekorasi pohon natal atau hiasan yang memenuhi ruang rumah, sukacita Natal adalah waktu Tuhan menunjukkan kasih-Nya yang besar bagi manusia. Tuhan menganugerahkan hadiah terbesar bagi umat manusia yaitu kasih. Karena kasih-Nya yang begitu besar hingga lahirnya juru selamat bagi seluruh umat manusia.


Pertanyaan adalah apakah Natal lahir dalam kehidupan kita dan terwujud dalam perilaku dan perbuatan kita setelah ini.

Salah satu hari yang begitu mendapat tempat teristimewa di hati umat kristiani, adalah hari Natal. Inilah saat di mana seluruh anggota keluarga dan handai taulan berkumpul untuk bersyukur atas kasih Tuhan yang Besar.

ucapan selamat natal bahasa inggris
ucapan selamat natal bahasa inggris - langitbirukata.com

Apabila sobat saat ini ingin menghaturkan selamat hari Natal, tapi masih bingung memilih dan memilah rangkaian kata. Kiranya kumpulan ucapan selamat hari Natal bahasa Inggris dapat memberi inspirasi buat sobat.

Berikut kumpulan ucapan selamat hari Natal yang tersaji dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia sebagai doa dan harapan di hari kemenangan ini.


Kumpulan Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Inggris

May the melody and spirit of Christmas fill your home with love and peace. I wish you merry Christmas.
Semoga lantunan dan semangat natal memenuhi rumahmu dengan kasih dan damai. Ku ucapkan selamat natal.
This festive season is so much more than Christmas parties and gift giving. May your Christmas be filled with the true miracles and meaning of this beautiful time.
Momen perayaan ini jauh lebih dari sekedar pesta Natal dan pemberian hadiah. Semoga Natal kamu dipenuhi dengan keajaiban dan makna sejati dari waktu yang indah ini.
Christmas is all about giving and sharing one another. May your home be filled with love, lights and happy songs. Happy Christmas!
Natal adalah segalanya tentang memberi dan berbagi satu sama lain. Semoga rumah kamu dilingkupi dengan cinta, cahaya, dan nyanyian bahagia. Selamat Natal!
Wishing you all the best that life can bring, Merry Christmas to you and a year full of blessings.
Semoga kamu mendapatkan segala yang terbaik dari hidup ini, Selamat Natal untuk kamu dan sepanjang tahun penuh berkat.
A silent night, a star above, a blessed gift of hope and love. A Merry Christmas to you and your whole family.
Satu malam yang hening, satu bintang di atas, sebuah hadiah akan harapan dan kasih. Selamat Natal untuk kamu dan seluruh keluarga kamu.
Faith makes all things possible, Hope makes all things work, Love makes all things beautiful, May you have all the three for this Christmas. Merry Christmas!.
Iman membuat segalanya menjadi mungkin, Harapan membuat segalanya bekerja, Kasih membuat semuanya menjadi indah, Semoga kamu memiliki ketiganya untuk Natal kali ini. Selamat Natal!.
Be thankful for all the sweet memories this year has given you so far. Enjoy every moment of Christmas because it has come with a promise of a better tomorrow! I wish you merry Christmas.
Bersyukurlah atas semua kenangan indah tahun ini yang telah kamu berikan sejauh ini. Nikmatilah setiap momen Natal karena Natal telah datang dengan janji bahwa esok kan lebih baik! Selamat Natal.
On this wonderful occasion, I want you to know that you’re one of the nicest creations of god and that He will never disappoint you in life. Merry Christmas!
Pada kesempatan yang penuh keindahan ini, aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah salah satu ciptaan Tuhan yang terbaik dan bahwa Dia takkan mengecewakan kamu dalam hidup. Selamat Natal!.
A Christmas is a reward for those who believe in Christ. It comes with a promise that Christ will never abandon his dear followers. Merry Christmas!.
Natal adalah hadiah bagi mereka yang percaya kepada Kristus. Natal datang dengan janji bahwa Kristus takkan pernah tinggalkan para pengikutnya yang terkasih. Selamat Natal!..
As you celebrate the birth of our sweet Lord Jesus, I want you to know that my prayers are always with you and you’ll always have Christ’s blessings in life!
Selagi kamu merayakan kelahiran Tuhan Yesus kita terkasih, ku ingin kamu tahu bahwa doa-doaku selalu sertai kamu dan kamu akan selalu beroleh berkat Kristus dalam hidup.
Let the lights of Christmas guide you towards true Christianity. May the teaching of Christmas enlighten your soul with heavenly wisdom! Merry Christmas!.
Biarkan cahaya Natal menuntun kamu  menuju Kekristenan sejati. Semoga pengajaran Natal senantiasa menerangi jiwa dengan hikmat surgawi! Selamat hari Natal.
It’s not only about a day of decorating Christmas trees and singing Christmas carols, but it’s also a day to celebrates our Lord’s unconditional and unceasing love for us!
Hari Natal bukanlah sebuah hari sekedar untuk menghias pohon Natal dan menyanyikan lagu-lagu Natal, tetapi juga hari untuk merayakan kasih Tuhan kita yang tanpa pamrih dan tak berkesudahan bagi kita semua!.
If you look around, you’ll see God has blessed you in many more ways than he did to others. You have more reasons to be thankful on this Christmas!.
Jika kamu melihat sekeliling mu, kamu akan melihat Tuhan telah memberkati kamu dalam banyak hal dibandingkan orang lain. Kamu memiliki lebih banyak alasan untuk bersyukur pada hari Natal ini.
May this holy season of Christmas bring lord’s blessing to your home. May all your wishes come true and your desires are fulfilled! Happy Christmas!
Semoga momen Natal kudus ini membawa berkat Tuhan ke rumah kamu. Semoga segala harapan kamu terwujud dan keinginan kamu terpenuhi! Selamat hari Natal!
Life can be so unfair sometimes. But when that does not mean you should stop dreaming. May this Christmas season be full of new hopes and dreams for you!.
Hidup terkadang bisa sangat tidak adil. Tetapi tatkala itu terjadi bukan berarti kamu harus berhenti bermimpi. Semoga momen Natal ini penuh dengan harapan dan impian baru untuk kamu!.
May the Lord Jesus fill your life with eternal joy and never-ending happiness. I pray a Christmas full of love and peace for you and your family!
Semoga Tuhan Yesus memenuhi hidup kamu dengan sukacita abadi dan kebahagiaan yang tak berkesudahan. Aku berdoa momen Natal yang penuh cinta dan damai untuk kamu dan keluargamu.
Christ will decorate your life just like you have decorated the beautiful X-mas tree with utmost care! Merry Christmas!.
Kristus akan menghiasi hidup kamu seperti kamu telah menghias pohon Natal yang indah dengan penuh perhatian Selamat Natal!..
Fill your heart with hopes of tomorrows and your mind with memories of yesterday. Wish you a happy Christmas!
Penuhi hatimu dengan harapan akan hari esok dan pikiranmu dengan kenangan kemarin. Ku ucapkan selamat Natal.
May you have your loved ones close by during this festive season of Christmas! All the good wishes for you!
Semoga kamu senatiasa dekat dengan orang yang kamu kasihi selama momen Natal yang meriah ini! Semua doa yang terbaik untuk kamu.
A little smile, A word of cheer, A bit of love from someone near, A little gift from one held dear, Best wishes for the coming year. Merry Christmas!
Sebuah senyuman, sebuah kata ceria, Sedikit cinta dari orang terdekat, Sebuah hadiah kecil dari orang yang dikasihi, Doa-doa terbaik untuk tahun yang akan datang. Selamat Natal!
Close your eyes and feel how Christ works in your life. Look back and be thankful for all the blessings you received. And for staying strong despite all odds that came your way. Have a blessed Christmas.
Tutuplah mata kamu dan rasakanlah bagaimana Kristus bekerja dalam hidupmu. Lihatlah ke belakang dan bersyukurlah atas semua berkat yang kamu terima. Dan untuk tetap kuat terlepas dari segala rintangan yang menghadang kamu. Selamat Natal. 
May this Christmas bring your way plenty of reasons to smile. I wish you and your family a very Happy and Joyous Christmas.
Semoga hari Natal ini menuntun banyak alasan untuk kamu tersenyum. Aku ucapkan selamat Natal untuk kamu dan keluarga kamu.
May your Christmas sparkle and your holiday overflow with gifts and love. Merry Christmas!
Semoga hari Natal kamu makin berkilau dan hari kamu dipenuhi dengan anugerah dan cinta. Selamat Natal!
Bless us, oh Lord, this Christmas, with a giving spirit, quietness of mind and serenity in our hearts, and may all beings be blessed with the same gifts. Have a nice Christmas.
Berkatilah kami, oh Tuhan, pada Natal ini, dengan semangat memberi, ketenangan pikiran dan kedamaian di hati kami, dan semoga semuanya dianugerahi dengan berkat yang sama. Selamat Natal.
May the beauty and pleasures of Christmas be with you with love and peace all year through. Merry Christmas!
Semoga keindahan dan kebahagiaan Natal menyertai kamu dengan cinta dan kedamaian sepanjang tahun. Selamat Natal!
May the lights of Christmas be your guide and the Christmas carols fill you with cheer. Have a happy Christmas!
Semoga kiranya cahaya Natal menjadi pemandu kamu dan nyanyian Natal mengisi kamu dengan sukacita. Selamat Natal!
Christmas season is a full of magic, gifts, carols and joyous celebration. Have the best Christmas ever.
Momen Natal penuh dengan keajaiban, hadiah, lagu-lagu Natal dan perayaan yang penuh suka cita. Ku ucapkan kiranya beroleh Natal yang terbaik.
May your heart be lifted in praise this Christmas for the wonderful gift of Jesus and the joy He brings to our lives. Have a Merry Christmas and a Blessed New Year.
Moga kiranya hatimu terangkat dalam pujian pada hari Natal ini untuk hadiah yang penuh keajaiban dari Yesus dan sukacita yang Dia bawa ke dalam hidup kita. Selamat Natal dan Tahun Baru yang Penuh berkat.
The magic of Christmas is not in the presents, but in His presence. May you have the gift of faith this Christmas and many blessings throughout the New Year. Merry Christmas. 
Keajaiban Natal bukanlah di dalam hadiah, tetapi ada dalam hadirat-Nya. Semoga kiranya kamu beroleh hadiah karunia iman pada hari Natal ini dan berkat melimpah sepanjang Tahun Baru. Kuucapkan Selamat Natal.
A Christmas candle is a lovely thing; It makes no noise at all but softly gives itself away; while quite unselfish, it grows small. Merry Christmas. 
Lilin Natal itu sungguh menyentuh hati; dia tidak buat suara bising sama sekali tetapi secara perlahan berikan dirinya sendiri; tak pentingkan diri sendiri, hingga dirinya makin mengecil. Selamat Natal.
May all the sweet magic of Christmas conspire to gladden your heart and fill every desire. Merry Christmas!
Semoga segala keajaiban Natal berperan serta untuk menyenangkan hatimu dan memenuhkan setiap permohonan. Selamat Natal!
Christmas is the time to touch every heart with love and care. Christmas is the time to receive and send blessings. It is the time to feel the miracle of Christmas. Wishing you a very Merry Christmas..
Natal adalah waktu untuk menyentuh setiap hati dengan cinta dan perhatian. Natal adalah waktu untuk menerima dan memberi berkat. Inilah waktu untuk merasakan keajaiban natal. Ku haturkan selamat hari Natal.
Warmest thoughts and best wishes for a wonderful Christmas and a Happy New Year. May peace, love and prosperity follow you always
Salam terhangat dan doa terbaik untuk Natal yang indah dan tahun baru yang Bahagia. Semoga kedamaian, cinta, dan kelimpahan melingkupi kamu selalu.
Jesus Christ was God’s gift to the world and to each and every person, not only on Christmas Day, but all the year through. Happy Christmas wishes to you!
Yesus Kristus adalah hadiah Tuhan bagi dunia dan bagi masing-masing serta setiap orang, tidak hanya pada hari Natal, tetapi sepanjang tahun. Selamat Natal untuk kamu!
The one who has not Christmas in his heart will never find it under a tree. Celebrate the true meaning of Christmas and embrace the warmth of your closest ones. Merry Christmas
Seseorang yang tanpa semangat Natal dalam hatinya takkan pernah menemukannya di bawah pohon natal. Rayakalah makna Natal yang sebenarnya dan dekaplah kehangatan orang-orang terdekat kamu. Selamat Natal..

Demikianlah kumpulan ucapan selamat hari Natal dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya yang telah saya kumpulkan untuk saya persembahkan untuk sobat-sobat langit biru yang merayakan Natal.

Semoga kiranya hari Natal ini bukan sekedar rutinitas dan hanya bersifat seremonial, tapi lebih dari itu, kita bisa memetik hikmah yang terkandung dalam hari Natal, dan lebih penting lagi kita bisa menerjemahkan makna hari Natal dalam kehidupan sehari-hari. 

Terima kasih sobat sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Sampai berjumpa kembali dengan artikel lainnya.

0 Response to "35 Ucapan Selamat Natal Bahasa Inggris setulus Doa dan Harapan"

Post a Comment

Silakan berkomentar yang santun dan sesuai topik. Hanya komentar yang memenuhi kebijakan yang akan ditampilkan. Baca selengkapnya di Kebijakan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel