25 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Diri Sendiri

Dipandang dari definisinya, ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai awalnya hari kehidupan di luar rahim. Demikianlah definisi ulang tahun yang dipandang secara kasat mata begitu sederhana kelihatannya dan terdengar mudah diucapkan lidah.

Sebagian orang mungkin memaknai ulang tahun hanya sebatas hura-hura, makan-makan, pesta megah. ataupun menghamburkan lembaran rupiah.

Namun, buat saya pribadi, ulang tahun adalah saat untuk bercermin diri sendiri. Saatnya kembali menengok ke belakang dan berdecak kagum betapa hidup saya berubah sepanjang satu tahun terakhir,

Dan yang lebih penting adalah rasa syukur saya yang tiada terkira kepada Tuhan yang anugerahkan selama ini. Saya juga teringat akan jerih payah ibu mengandung selama 9 bulan, meregang nyawa tatkala melahirkan yang takkan pernah terbayarkan.

Ulang tahun ini juga mengingatkan saya bahwa seiring bertambahnya usia menandakan kesempatan saya menghirup nafas di dunia ini semakin berkurang dan saya juga merenungkan sejarah kemarin yang telah berlalu untuk mengambil pelajarannya dan mengikrarkan janji untuk melakukan yang lebih baik untuk hari esok.


Bagaimanakah definisi ulang tahun menurut sobat?

Begitu banyak makna yang bisa kita resapi dari ulang tahun kita. Bagaimana sobat menyikapinya merupakan pilihan kamu sendiri.

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri  - langitbirukata.com
Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri  - langitbirukata.com
Dan apabila sobat ingin sekadar mengucapkan doa, harapan dan rasa syukur untuk diri sendiri di hari teristimewa kamu, sobat bisa memilih deretan doa dan harapan dalam bahasa Inggris yang saya kumpulkan baik dari koleksi pribadi maupun dari sumber lainnya sebagai berikut:


Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Untuk Diri Sendiri.

Today is the start of a new year for me and a new chapter of my life. What a great time to be alive! I am grateful for the blessings of the past, and I look forward to more blessings in the coming year. Happy birthday to me!.
Hari ini adalah awal tahun baru bagi ku dan babak baru dalam hidupku. Sungguh waktu yang tepat untuk hidup! Aku bersyukur atas berkah dari masa lalu, dan ku berharap lebih banyak berkah lagi di tahun mendatang. Selamat ulang tahun untukku!
Many people depend on me and make demands upon me. Today, however, is all about me! I am going to give myself special treats and do what I want to do. I deserve it! Happy birthday to me!
Banyak orang mengandalkan aku dan berharap pada ku. Namun, hari ini semua tentang aku! Aku akan memberi diriku sebuah suguhan istimewa dan lakukan apa yang ingin ku lakukan. Aku layak dapatkannya! Selamat ulang tahun untukku!
It is my birthday today! I am going to go out for my favorite meal and have a triple chocolate cake with ice cream. There are no calories on my birthday! Woohoo!.
Hari ini adalah hari ulang tahunku! Aku akan pergi keluar untuk menyantap makanan kesukaanku dan melahap tiga kue coklat dengan es krim. Tidak ada diet kalori pada hari ulang tahunku! Woo hoo!.
This year was a difficult one, with many struggles and hardships. I got through it, though! Yay, me! Today is the start of a brand-new year. I am looking forward to a fresh start. Happy birthday to me!.
Tahun ini adalah tahun yang sulit, dengan begitu banyak perjuangan dan kesulitan. Namun, aku berhasil melewatinya! Yay, aku! Hari ini adalah awal tahun yang baru. Aku berharap sebuah awal yang benar-benar baru. Selamat ulang tahun untukku!
The birds woke me up with a sweet song, the sun shine radiantly through my windows and the cool breeze gently tap me to wake up to a brand new day filled with joy and laughter, a day specially made for me. Happy birthday to me..
Burung-burung bangunkan ku dengan nyanyian yang indah, mentari bersinar terang melalui jendelaku dan angin sepoi-sepoi lembut belai ku untuk bangun ke hari baru yang penuh dengan sukacita dan tawa, hari yang khusus dibuat untuk ku. Selamat ulang tahun untukku.
Today marks another awesome year for me and I can only be grateful and happy for this grace heaven has grant me, a new page has been added to my life and I’ve been blessed with blessings beyond my expectations. Happy birthday to me!
Hari ini menandai tahun yang luar biasa buat ku dan aku hanya bisa bersyukur dan bahagia atas rahmat surgawi yang telah diberikan pada ku, lembaran baru telah ditambahkan dalam hidupku dan aku telah dianugerahi banyak berkah jauh di luar harapanku. Selamat ulang tahun untukku!.
Dear Self, you have really done things so good and beautifully and you really deserve all the good things that comes your way. You have survived one more year of struggles, ups and down. Congratulations on myself Happy birthday to me!
Duhai diriku, kamu sungguh telah lakukan banyak hal dengan sangat baik dan indah dan kamu layak dapatkan segala hal yang terbaik. Kamu telah berhasil lampaui satu tahun pergumulan susah dan senang. Selamat untuk diriku. Selamat ulang tahun untukku!
Only God is worthy of all my praises and adoration today, He gave me peace in times of troubles, soothes my pain, put a smile on my face during my sad days and also gave me sunshine in my cloudy days. Happy birthday to me!
Hanya Tuhan yang layak atas segala hormat dan pujianku hari ini, Dia telah berikan aku kedamaian di kala masa sulitku, tenangkan deritaku, buatku tersenyum selama hari-hari nestapa ku dan juga berikan ku sinar mentari di hari-hari kelabuku. Selamat ulang tahun untukku!.
Love to all for remembering me on my special day! It was a beautiful surprise to be able to have quality time to spend with great friends.
Cinta untuk semuanya yang sudah mengingat aku di hari istimewaku. Sungguh sebuah kejutan yang indah dapat mempunyai waktu berharga bersama teman-teman terhebat.
Thank you so much for the wonderful birthday wishes! My cup overfloweth with tremendous gratitude and love for each and every one of you! May we have another year of incredible adventures and unimaginable opportunities.
Terima kasih banyak untuk doa dan ucapan ulang tahunnya. Cangkirku dipenuhi ucapan terima kasih  dan rasa sayang untuk setiap dan masing-masing dari kalian! Semoga kita mengalami petualangan hebat dan kesempatan tak terbayangkan di tahun mendatang.
I remind myself every year on this special day how blessed I am to have been given another year to experience the wonders of this beautiful world! My birthday is a day I cherish and love.
Aku ingatkan diriku sendiri setiap tahun pada hari istimewa ini betapa beruntungnya aku berkesempatan mengalami keindahan dunia ini. Hari ulang tahunku adalah hari penuh cinta dan harapan. 
Every single day, I pinch myself to make sure I’m not dreaming up such incredible friends and family! I’m so grateful to have people like you in my life!.
Setiap hari, aku cubit diriku sendiri untuk pastikan kalau aku tidak bermimpi mempunyai teman-teman dan keluarga yang luar biasa. Aku sangat bersyukur memiliki orang-orang seperti kalian dalam hidupku.
It’s my favorite kind of day! I can’t wait for lots of laughs, lots of cake, and lots of love! Happy Birthday to my dearest self!.
Hari ini adalah hari kesukaanku. Aku tak sabar tuk jumpai banyak tawa, kue, dan cinta. Selamat ulang buat diriku sendiri. 
Thank you for the awesome birthday wishes! A wonderful day spent with the greatest friends and family !.
Terima kasih untuk ucapan ulang tahun yang luar biasa. Menghabiskan hari-hari yang luar biasa dengan teman-teman dan keluarga 
Thank God, another year has passed with me in this world- I’m so awesome it’s a real blessing to everyone in my life to have me here. Happy birthday to me.
Syukur pada Tuhan, setahun telah berlalu bersama ku di dunia ini. Aku merasa luar biasa. Sungguh berkah yang nyata untuk setiap orang di dalam hidupku. Selamat ulang tahun untukku.
It is another birthday. In thinking of this past year, there have been many ups and downs. Yet, I made it through. I look forward to a fresh beginning and starting a new year. Happy birthday to me.
Satu lagi hari ulang tahun. Merenungkan tahun terakhir ini, ada begitu banyak pasang surut. Namun, ku berhasil melewatinya. Aku nantikan awal yang baru dan memulai tahun baru. Selamat ulang tahun untukku.
Dear friends and family, it’s my birthday! You can drop off all presents at my doorstep or just take me out to lunch. Thanks in advance for all the gifts! Happy birthday to me!
Duhai teman-teman dan keluarga. Hari ini adalah hari ulang tahunku. Kalian bisa letakkan semua kado di depan pintu atau mengajakku makan siang. Terima kasih sebelumnya untuk hadiahnya. Selamat ulang tahun untukku!
I’m humbled to have so many wonderful people in my life! I’m overwhelmed with gratitude for the amazing people I am so very blessed to have in my life and call my friends and family! Thank you for the incredible birthday wishes.
Ku merasa tersanjung memiliki begitu banyak orang hebat dalam hidupku! Aku terbeban oleh rasa terima kasih untuk orang-orang luar biasa dan aku sangat diberkahi memiliki mereka dalam hidupku dan memanggil mereka sebagai teman dan keluargaku! Terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun yang luar biasa.
I would like to express my sincere appreciation for all of the wonderful phone calls, text messages, and Facebook posts that I’ve received for my birthday! It definitely made me feel all warm inside! Thank you from the bottom of my heart.
Aku ingin haturkan penghargaan yang tulus atas semua telepon, pesan teks, dan pos Facebook yang ku terima untuk ulang tahunku! Itu sungguh membuat ku merasa segala kehangatan di dalam diriku! Terima kasih dari lubuk hatiku.
Wishing myself the happiest of birthdays. On this special day, I just want to thank you God for the priceless gift of life that He has given me and for the wonderful people He has put in my life.
Ku berdoa tuk diriku untuk ulang tahun yang paling bahagia. Pada hari yang istimewa ini, ku hanya ingin bersyukur pada Tuhan atas hadiah yang tak ternilai dalam hidup yang telah Dia karuniakan pada ku dan atas orang-orang yang menakjubkan yang Dia berikan di dalam hidupku.
Today is my birthday! Many congratulations to me! I’m so thankful to God for giving me such a wonderful family who not only give me many gifts  me but also wishes me the best. Thanks a lot to all my well-wishers.Happy birthday to me!
Hari ini adalah hari ulang tahunku! Banyak ucapan selamat untukku! Aku sangat bersyukur pada Tuhan karena telah berikan ku keluarga yang luar biasa yang tidak hanya berikan ku banyak kado tetapi juga mendoakan ku yang terbaik. Terima kasih banyak untuk semua doa-doanya. Selamat ulang tahun untuk ku!
My heart is filled with happiness and my soul is filled with joy because I’m so lucky to witness today and to see my loved ones around me. Happy birthday to me!.
Hatiku dipenuhi dengan kebahagiaan dan jiwaku dipenuhi dengan sukacita karena aku sangat beruntung untuk saksikan hari ini dan melihat orang-orang yang ku sayangi di sekeliling ku. Selamat ulang tahun untukku!
Thank God for giving me another year of life! and the opportunity to exist in this wonderful earth. May every day of my life brings new hopes for me and my life always to be blessed and guided by God! Happy birthday to me!
Terima kasih Tuhan telah beri ku satu tahun lagi untuk hidup! dan kesempatan untuk hadir di bumi yang indah ini. Semoga tiap hari dalam hidupku bawa harapan baru bagi ku dan hidupku selalu diberkahi dan dibimbing oleh Tuhan. Selamat ulang tahun untukku!
I look around at all of the wonderful friends and family that I have and all of the lovely birthday messages I have received. I have been so blessed. I look forward to another year of my life. Happy birthday to me.
Ku pandangi sekelilingku semua sahabat dan keluarga yang luar biasa yang ku miliki dan semua pesan ucapan selamat ulang tahun yang indah yang ku terima. Aku begitu diberkahi. Aku berharap (dapat kesempatan) satu tahun lagi dari hidupku Selamat ulang tahun untukku.
Dear Self, this birthday serves as a reminder that you have enjoyed the full grace of the lord and that you indeed deserve to be celebrated. You’ve worked through fire and came out without a scratch and you’re indeed a survivor. Happy birthday dear self.
Duhai diriku, hari ulang tahun ini adalah sebagai pengingat kalau kamu telah menikmati anugerah penuh dari Tuhan dan kamu memang pantas untuk dirayakan. Kamu telah lewati api (masalah) dan keluar tanpa terluka dan kamu berhasil selamat. Selamat ulang tahun, duhai diriku..
Demikianlah kumpulan ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya yang telah saya kumpulkan dan untuk saya persembahkan untuk sobat-sobat langit biru. Kiranya kumpulan ucapan ini bukan sekedar pengisi caption instagram, facebook, twitter atau media sosial lainnya, tspi lebih menjadi doa dan harapan untuk menjadi pribadi diri yang lebih baik.

Terima kasih sobat sudah meluangkan waktu untuk sekedar membaca artikel ini. Sampai berjumpa kembali dengan artikel lainnya.

Referensi:

https://www.everydaylines.com (accessed 2019-05-15)

0 Response to "25 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Diri Sendiri"

Post a Comment

Silakan berkomentar yang santun dan sesuai topik. Hanya komentar yang memenuhi kebijakan yang akan ditampilkan. Baca selengkapnya di Kebijakan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel